Backup iPhone to iTunes backup on icloud iphone how to backup iphone how to backup on iphone iPhone

Bagaimana Cara Mencadangkan Apple iPhone atau iPad Anda?

Jika Anda mencadangkan perangkat Apple, Anda akan memiliki duplikat data untuk digunakan seandainya iPad atau iPhone Anda diganti, rusak, atau hilang. Sebelum masuk ke bagian tentang cara backup iPhone, saya ingin membagikan beberapa info tentang mengapa backup itu penting.

cara backup iphone
Cara mem-backup iPhone

Mengapa backup sangat penting?

Setiap pengguna Apple harus memastikan data mereka dilindungi dengan membuat cadangan. Mencadangkan ponsel Anda sebenarnya bisa menjadi proses yang sangat jelas, dan bahkan jika Anda tidak dapat meramalkan diri Anda membutuhkannya, memiliki cadangan di tangan tidak penting untuk asuransi jika terjadi bencana.

Ada beberapa skenario di mana Anda memerlukan duplikat data Anda. Mungkin perangkat Anda hilang, dicuri, atau rusak, atau mungkin sesederhana meningkatkan ke perangkat baru dan perlu mengubah mode data.

Ada juga beberapa alasan mengapa data hilang setelah memutakhirkan ke perangkat Apple baru. Mencadangkan Apple Phone secara teratur memastikan bahwa Anda selalu siap untuk memulihkan info jika muncul hal yang tidak terduga.

Bagaimana cara mencadangkan di iPhone?

Ada banyak solusi berbeda di pasaran yang mencadangkan perangkat Anda. iCloud dan iTunes adalah jenis cadangan berbeda yang ditawarkan oleh Apple. Ada juga solusi cadangan lain dari vendor pihak ketiga.

Baca juga: Cara mengatur ulang Kata Sandi ID Apple Anda

Bagaimana cara membuat cadangan di iCloud iPhone?

Untuk mencadangkan data Anda ke iCloud, pertama, pastikan perangkat Anda terhubung ke koneksi Wi-Fi yang stabil lalu ikuti langkah-langkah berikut:

cara backup iphone
cara backup iphone
  1. Pertama, buka pengaturan, lalu ketuk nama profil Anda dan kemudian iCloud
  2. Sekarang ketuk cadangan dengan mengaktifkan cadangan iCloud ke posisi aktif. Ini memungkinkan iCloud mencadangkan data lengkap secara mekanis saat perangkat Anda terkunci, mengisi daya, dan ditautkan ke Wi-Fi.
  3. Pada halaman cadangan yang serupa, ketuk cadangan sekarang, Anda harus tetap terhubung ke Wi-Fi saat proses pencadangan berlangsung. Di bawah tombol cadangan sekarang Anda akan dapat melihat konten dan waktu pencadangan terakhir Anda.

Saat Anda mencadangkan iPad atau iPhone menggunakan iCloud, tidak setiap file atau set akan disertakan. Konten yang tidak akan ada dalam data cadangan meliputi:

  • Data Apple Mail
  • Data Anda sudah kembali di iCloud seperti Kontak, Catatan, Kalender dan Pesan
  • Pengaturan ID Wajah dan ID Sentuh
  • Pengaturan Apple Pay
  • Musik apa pun yang belum Anda beli dari Apple Music atau iTunes
  • Konten Perpustakaan Musik iCloud

Baca juga: Panduan Sederhana untuk Mengatur Ulang iPhone atau iPad Anda

Bagaimana cara backup iPhone ke iTunes?

Untuk mencadangkan data menggunakan iTunes, Anda harus memiliki Laptop atau komputer yang menjalankan iTunes. Kemudian Anda harus membiarkan perangkat Anda berkomunikasi dengan PC Anda – baik melalui Wi-Fi atau dengan menghubungkan perangkat dengan kabel USD. Mencadangkan melalui iTunes ke PC Anda cukup sederhana. Ikuti saja langkah-langkah sederhana ini:

  1. Buka iTunes
  2. Pasang perangkat Anda ke Mac atau PC Anda
  3. Sekarang Klik file> Perangkat> klik cadangan sekarang

Dengan menggunakan teknik ini, Anda dapat mencadangkan semua dari perangkat Anda – video, gambar, pesan, data Aplikasi, dll., Dari perangkat Anda ke PC atau Mac sesering yang Anda inginkan. Karena iTunes gratis, data cadangan Anda. Namun, ada banyak hal yang perlu diingat saat menggunakan teknik ini.

  • Anda harus selalu ingat untuk melakukan backup. Ini proses manual, bukan otomatis. Ini hanya membutuhkan beberapa menit, tetapi diperlukan inisiatif Anda. Anda dapat membuat proses ini otomatis, tetapi pengguna menemukan bahwa ini menggunakan terlalu banyak data pada waktu yang salah dan akhirnya mematikannya.
  • Anda harus memiliki cukup ruang di PC atau Mac Anda untuk menyimpan cadangan perangkat. Sekali lagi dengan ruang penyimpanan hingga 128 GB di perangkat Anda, itu akan menjadi masalah.

Bagaimana cara membuat cadangan iPhone dengan iPhone Backup Extractor?

Ekstraktor iPhonebackup dapat membuat cadangan pada perangkat Anda di Mac atau Windows melalui koneksi USB atau Wi-Fi – tanpa perlu iTunes. Anda juga dapat menggunakan teknik ini untuk mengakses info di dalam cadangan Anda.

Untuk membuat cadangan menggunakan alat ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh dan instal dan jalankan alat tersebut
  2. Hubungkan perangkat Anda ke Mac atau Window Anda melalui USB
  3. Pilih perangkat Anda dari menu sisi kiri
  4. Pilih utilitas dan ketuk cadangan. Itu dia!

Saya harap, Anda mendapatkan backup iPhone atau iPad Anda sesuai instruksi kami. Bagikan pengalaman Anda dengan kami melalui di bawah bagian komentar tentang cara membuat cadangan di iPhone berguna dan membagikan Anda timeline untuk masa depan.

.